Minggu, 13 Oktober 2013

ABOUT ME

    Saya adalah anak pertama dari dua orang bersaudara. Nama saya Imam Febriyuwanto, dan biasa dipanggil Imam. Dan saya mempunyai adik bernama Chintiya Dewi Andriyani. Nama ayah saya Erwan Prasetiya dan ibu saya Yuliani Kristianti. Saya adalah seorang mahasiswa semester 7 yang berkuliah di Universitas Gunadarma Depok.
    Untuk mengisi waktu di sela-sela jadwal kuliah saya, saat ini saya mengambil pekerjaan sebegai pegawai freelance dari sebuah perusahaan yang bergerak di dalam bidang riset. Posisi saya adalah sebagai seorang interviewer untuk menanyai seorang responden dan mendapatkan data untuk keperluan riset yang dibutuhkan oleh klien yang mempercayakan riset mereka kepada perusahaan kami.
    Dan pekerjaan sambilan saya yang lain adalah sebagai seorang SPB (Sales Promotion Boy). Pekerjaan ini sangat membutuhkan kepercayaan diri, karena harus menawarkan sesuatu yang baru atau kita mempromosikan sesuatu kepada orang-orang yang berlalu lalang dihadapan kita dan kita tidak mengenal orang yang kita tawarkan produk kita. Kita harus gigih dalam menawarkan produk agar konsumen menjadi tertarik dan membeli produknya.
    Lalu saya juga pernah bekerja menjadi seorang operator monitoring media selama 4 bulan, tahun 2012 lalu. Pekerjaan ini memiliki tanggung jawab yang tinggi. Karena harus memberikan berita yang sebenar-benarnya kepada klien, yaitu KLH (Kementrian Lingkungan Hidup). Pekerjaan ini tidak bertemu dengan banyak orang seperti SPB maupun Interviewer, tetapi lebih banyak di depan computer. Di kantor itu, kami diberi tugas untuk mencari informasi maupun berita yang berhubungan dengan lingkungan sekitar kita. Berita tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia saja, tetapi di seluruh dunia. Berita atau informasi tersebut diambil dari televisi, radio dan Koran. Kami mencari berita dari dua puluh judul Koran, dua belas channel televisi, dan sepuluh saluran radio. Pekerjaan dibutuhkan konsentrasi yang tinggi. Jangan sampai ada berita penting yang terlewatkan. Jika berita tersebut sudah diambil, maka semua berita tersebut akan disaring kembali oleh admin. Lalu berita-berita tersebut di upload ke web Kementrian.
    Diatas adalah sedikit tentang pengalaman pekerjaan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar